• SMA NEGERI 22 PALEMBANG
  • Come the last to be the best
    22 Januari 2021 - WIB
Pendaftaran Ulang Peserta Didik

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dengan hormat disampaikan Kepada Orang Tua Peserta Didik Kelas X, XI dan XII, sehubungan akan memasuki Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 pada tanggal 4 Januari 2021. Maka seluruh Peserta Didik kelas X, XI, dan XII yang telah menyelesaikan Kegiatan Belajar pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang untuk Kegiatan Belajar pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021, hal ini dilakukan untuk mendata peserta didik kelas X, XI, dan khususnya kelas XII yang akan lulus dan melakukan Pendaftaran ke Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di seluruh Indonesia.

Untuk itu kepada peserta didik harus melengkapi data sebagai berikut:

  1. Foto Pribadi (Formal Seragam Sekolah)
  2. Data Nilai Raport
    Kelas XII: Semester 1 s.d 5
    Kelas XI: Semester 1 s.d 3
    Kelas X: Semester 1
  3. Data Akte Kelahiran ASLI (Kelas X, XI, dan XII)
  4. Data KK ASLI (Kelas X, XI, dan XII)
  5. Data IJAZAH ASLI (Kelas X, XI, dan XII)
  6. Data Bukti Pembayaran SPP sampai bulan Januari 2021 (Kelas X, XI, dan XII)

Data tersebut diatas diisi dan diunggah pada borang pendaftaran ulang. Setelah selesai melakukan isi data dan unggah data diatas, silakan melakukan pencetakan hasil pendaftaran ulang. Kemudian setelah melakukan pendaftaran ulang daring (online), silakan untuk melakukan pendaftaran ulang secara luring (offline) dengan membawa data kelengkapan diatas ke petugas pendaftaran yang ada di SMA Negeri 22 Palembang pada tanggal 4 sampai dengan 6 Januari 2021 mulai pukul 7.30 sampai dengan 12.00 WIB.

Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan pendaftaran ulang:

  1. Mengisi Data Pribadi
    • Nama Lengkap
      Diisi sesuai Ijazah SMP/MTs yang sudah diterima.
    • Jenis Kelamin
    • Tempat Lahir
      Diisi sesuai Ijazah SMP/MTs yang sudah diterima.
    • Tanggal Lahir
      Diisi sesuai Ijazah SMP/MTs yang sudah diterima.
    • Agama
    • NIS
      Diisi NIS yang telah dicetak pada raport.
    • NISN
      Diisi NISN yang tercetak pada Ijazah SMP/MTs.
    • Kelas
      Diisi kelas yang sekarang dijalani.
    • Asal Sekolah
      Nama Sekolah SMP/MTs JANGAN disingkat.
    • Alamat
      Diisi Alamat Rumah yang sekarang ditempati oleh Siswa.
    • Email
      Diisi Email yang aktif dan dapat digunakan.
    • Ponsel Peserta Didik
      Diisi Nomor HP/Wa yang dapat dihubungi.
    • Nama Ayah / Ibu
      Nama Lengkap Ayah/Ibu (beserta gelar jika ada).
    • Alamat Ayah / Ibu
      Diisi Alamat Rumah yang sekarang ditempati oleh Ayah/Ibu.
    • Ponsel Ayah / Ibu
      Diisi Nomor HP/Wa Ayah/Ibu yang dapat dihubungi.
    • MaPel Lintas Minat 1
      Diisi Mata Pelajaran yang dipelajari diluar dari Mata Pelajaran Jurusan dan merupakan data lintas minat yang utama dipilih untuk dipelajari pada kelas xi dan xii, misalnya Jika IPA maka memilih Mata Pelajaran IPS/Mata Pelajaran yang ditetapkan oleh Sekolah
      Contohnya: Jurusan IPA, Mata Pelajaran Lintas Minat 1 Ekonomi.
      Dapat dilihat di Raport Kelas X pada Kelompok C di Nomor 5
    • MaPel Lintas Minat 2
      Diisi Mata Pelajaran yang dipelajari diluar dari Mata Pelajaran Jurusan dan merupakan data lintas minat yang kedua dipilih, misalnya Jika IPA maka memilih Mata Pelajaran IPS/Mata Pelajaran yang ditetapkan oleh Sekolah
      Contohnya: Jurusan IPA, Mata Pelajaran Lintas Minat 2 Sastra Inggris.
      Dapat dilihat di Raport Kelas X pada Kelompok C di Nomor 6
  2. Mengisi data Nilai Raport

    Diisi Data Nilai Raport yang telah diterima.
  3. Mengunggah Foto Pribadi (Tidak Buram)

    Foto Pribadi yang sedang memakai seragam sekolah SMA, tidak harus foto studio jika tidak ada dan Jelas terlihat wajah.
  4. Mengunggah Akte Kelahiran yang telah discan JELAS (Tidak Buram)

    Akte Kelahiran harus jelas terlihat semua data yang tertulis dan dapat dibaca.
  5. Mengunggah Ijazah yang telah discan JELAS (Tidak Buram)

    Ijazah harus jelas terlihat semua data yang tertulis dan dapat dibaca.
  6. Mengunggah Kartu Keluarga/KK yang telah discan JELAS (Tidak Buram)

    Kartu Keluarga/KK harus jelas terlihat semua data yang tertulis dan dapat dibaca.
  7. Mengunggah Bukti Pembayaran sampai bulan Januari yang telah discan JELAS (Tidak Buram)

    Bukti Pembayaran harus jelas terlihat semua data yang tertulis dan dapat dibaca.
  8. Menentukan Setuju/Tidak Setuju Pembelajaran Tatap Muka pada Semester Genap.

    Memilih Setuju/Tidak Setuju Pembejalaran Tatap Muka yang akan dilaksanakan.
  9. Cetak Data Hasil Pendaftaran Ulang.
  10. Selesai.

Catatan:
Silakan mempersiapkan data kelengkapan yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran ulang daring (online) agar tidak terjadi kendala yang tidak diinginkan ketika sedang mendaftar.

Demikian pengumuman ini diinformasikan, semoga dapat dipedomani dan menjadi perhatian segenap Orang Tua.
Atas kerjasamanya diucapkan terima kasih
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh